Selasa, 20 Maret 2012

muay thay


         Dengan asal-usul di Thailand, Muay Thai adalah olahraga populer di banyak negara Timur. Yang mengejutkan, mulai sebagai seni bela diri yang dikenal sebagai Krabi Krabong (sebuah seni bela diri Siam) dalam senjata apa yang digunakan. Hal ini cukup unik, mengingat bahwa dalam Muay Thai modern, senjata tidak digunakan sama sekali. Krabi Krabong siswa akan, bagaimanapun, menggunakan tangan yang mirip dengan teknik tangan memerangi setelah mereka atau lawan mereka telah kehilangan senjata mereka. Hal ini dapat dianggap sebagai asal-usul sebenarnya dari Muay Thai.

Tentu saja, dengan semua seni bela diri, waktu dan generasi yang berbeda memiliki efek pada seni tertentu dan seringkali akan berkembang atau mengubah dengan dunia di sekitar mereka. Krabi Krabong segera bermetamorfosis ke Muay Boran kuno, sebuah seni bela diri yang sangat dekat dengan Muay Thai seperti yang dikenal saat ini. Sekali lagi, dengan waktu, Muay Boran berevolusi lagi dan dibagi menjadi empat bentuk seni yang berbeda untuk berbagai daerah Utara, Timur Laut, Pusat Daerah dan Selatan dan disebut Muay ThaSao, Korat, Lobburee, dan Chaiya.

Masing-masing bentuk yang berbeda penekanan pada suatu filsafat tertentu atau teknik daerah Pusat (Muay Lobburee) mengambil gerakan cerdas dan cepat untuk jantung sedangkan Selatan (Muay Chaiya) lebih suka menekankan pembelaan mahasiswa teknik dan postur yang tepat. Utara (Muay ThaSao) ditempatkan jauh lebih penting pada kecepatan menendang dan meskipun masing-masing pengelompokan melambangkan dan memanfaatkan ajaran yang berbeda, gerakan dan filosofi, Muay Thai modern mencakup hampir semua dari mereka sebagai satu.

Juga di akarnya, Muay Thai dianggap sebagai bentuk hiburan yang akan dilakukan oleh pemain di rumah dan kerajaan kerajaan Thailand. Yang paling terkenal cerita milik sejarah Muay Thai melibatkan Master dengan nama Nai Khanomtom. Selama pertandingan dengan seniman bela diri Burma, Nai Khanomtom dilakukan terbaik untuk raja pada waktu itu Raja Mangra. Dia mulai pertandingan dengan melakukan tarian perang seperti aneh yang bingung dan bingung lawan Burma memungkinkan Nai Khanomtom untuk mengalahkan dia cukup cepat.

Sayangnya, mediator pertandingan memutuskan bahwa tarian dialihkan konsentrasi pejuang Burma dan bergerak dianggap keluar batas dan karena itu tidak dihitung sama sekali. Raja Mangra Namun, sangat terkesan dan meminta agar Nai Khanomtom melawan lawan sembilan lebih Burma untuk membuktikan dirinya sendiri. Tentu saja, Nai Khanomtom berjuang dan menang melawan setiap satu saja dari lawan Burma, terkesan Raja Mangra dan pada gilirannya, kebebasan membeli sendiri.

Nai Khanomtom juga menerima Boxer Hari Nasional (17 Maret) di mana tindakan-tindakannya harus diingat oleh masyarakat Thailand. Ini adalah jarang bahwa seni bela diri akan seperti sejarah menawan. Sangat memalukan bahwa Muay Thai adalah tidak lebih populer di kalangan negara-negara lain, namun dengan cepat dapat memperoleh popularitas Internasional dan pengakuan sebelum terlalu lama. Meskipun benar bahwa Muay Thai memiliki tangan dalam kontribusi untuk seni bela diri yang banyak, pada kenyataannya, juga dikenal di negara-negara lain, seperti kickboxing dan Seni Bela Diri Campuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar